Print Friendly and PDF


Struktur Uni Eropa VPA

Bagian dari Kupas VPA tentang stakeholders Uni Eropa menggambarkan peran lembaga Uni Eropa dan badan-badan lainnya, seperti Dewan Uni Eropa, Parlemen Eropa, Komisi Eropa dan delegasi Uni Eropa. Selain badan-badan ini, struktur lainnya dengan peran tertentu dalam Perjanjian Kemitraan Sukarela (VPA) proses meliputi:

Komite FLEGT

Komite FLEGT mengkoordinasikan kebijakan Uni Eropa di bawah Rencana Aksi Penegakan Hukum, Tata Kelola dan Perdagangan Sektor Kehutanan (FLEGT) Uni Eropa. Komisi Eropa yang memimpin komite. Anggotanya adalah wakil dari masing-masing negara anggota Uni Eropa.

Tim negosiasi Uni Eropa

Komisi Eropa menegosiasikan VPA atas nama Uni Eropa, diwakili oleh kepala negosiator dan seorang pejabat yang berfungsi sebagai focal points VPA. Sampai saat ini, negosiasi di Asia telah dipimpin oleh Direktorat Jenderal Lingkungan Komisi Eropa. Negosiasi di Afrika dan di Amerika Selatan dan Tengah dipimpin oleh Direktorat Jenderal Kerjasama Pembangunan Komisi Eropa.

Perwakilan dari negara-negara anggota Uni Eropa, delegasi Uni Eropa, pegawai Komisi Eropa di Brussels dan ahli dari Fasilitas FLEGT Uni Eropa mendukung tim perunding Uni Eropa. Tim negosiasi juga berinteraksi dengan para stakeholders Eropa di Uni Eropa dan dengan fasilitator FLEGT. Fasilitator FLEGT memiliki peran netral dan bertindak demi kepentingan VPA, mendukung kedua belah pihak dalam negosiasi.

Negosiator Uni Eropa juga dapat berinteraksi dengan ahli di dalam negeri dan dengan proyek-proyek yang relevan, seperti proyek yang didanai oleh Uni Eropa, negara-negara anggota Uni Eropa, FAO dan lembaga donor lainnya.

Pihak yang berwenang

Pihak yang berkompeten adalah pihak berwenang yang ditunjuk negara anggota Uni Eropa untuk mengambil, menerima dan memverifikasi lisensi FLEGT. Di beberapa negara anggota Uni Eropa, otoritas berwenang adalah pabean atau otoritas lain yang bertanggung jawab untuk pengawasan perbatasan. Negara-negara anggota Uni Eropa lainnya menetapkan fungsi ini untuk pelayanan pemerintah lainnya.

Informasi lebih lanjut

Bagian-bagian terkait Kupas VPA

Stakeholders Uni Eropa

Tautan eksternal

Nominated Competent Authorities for implementation of the Regulation EU 2173/2005 (FLEGT Regulation) [Download PDF]



 

Disclaimer. Isi dari Kupas VPA berasal dari pelajaran dan pengalaman yang diambil dan digambarkan oleh EU FLEGT Facility dan dengan demikian sepenuhnya menjadi tanggung jawab EU FLEGT Facility. Untuk komentar dan pertanyaan, mohon untuk menghubungi EU FLEGT Facility pada: info@euflegt.efi.int

© European Forest Institute 2016